Rahasia Kekuatan Sisik Naga Mangsa Dalam Sabung Ayam Menurut Primbon Jawa

Permainan sabung ayam seakan menjadi salah satu permainan lama yang tidak pernah lepas dari keseharian masyarakat Indonesia. Salah satu jenis ayam yang paling populer dalam permainan ini adalah ayam bangkok. Dalam dunia ayam bangkok ini kita juga mengenal katuranggan sisik seperti Sisik Naga Mangsa, Sisik Tanjung Karang, Sisik Naga Temurun dan lain sebagainya. Setiap jenis sisik ini tentunya memiliki ciri khas serta kelebihan masing masing.

Katuranggan sisik ini masih dipercaya baanyak orang baik dalam memilih ayam, merawat serta melatihnya untuk dijadikan ayam jago andalan. Seperti sisik naga mangsa atau sisik ubed ini yang dipercaya memiliki kekuatan yang luar biasa. Hal ini tertuang dalam kitab primbon jawa yang menyebutkan bahwa sisik ini tahan pukul serta memiliki kedigdayaan dalam bertarung.

Ciri Ciri Sisik Naga Mangsa (Sisik Ubed)

Ayam bisa dikatakan memiliki katurangan sisik kaki ubed (naga mangsa) biasanya ditandai dengan ciri diantaranya terdapat sebuah sisik yang melingkari kaki ayam, sisik tersebut terlihat berbentuk sisik gelang, sisik ubed memiliki banyak jenis yaitu (ubed sebelah kaki, ubed kiri kanan dan ubed tembus jalu). Sisik ini tidak memiliki pemisah seperti yang terdapat pada sisik kaki ayam biasa. Intinya sisik melingkar penuh dipergelangan kaki. Inilah yang biasa di sebut sisik kaki naga mangsa atau Ubed.

Kelebihan Sisik Naga Mangsa

Sisik Ubed tersebut diyakini memiliki kelebihan masing-masing, misalnya sisik ubed tembus jalu dipercaya pukulan jalu ayam akan lebih akurat. Kelebihan lain ayam yang memiliki katurangan sisik ubed yaitu pukulan yang dilesatkan dipercaya mampu menumbangkan lawan dengan cepat.

Kelebihan atau keistimewaan sisik naga mangsa :

  1. Terletak pada efek pukulannya yang sangat mematikan yang dapat menembus tulang dalam. Ayam lawan bisa mengalami kerusakan syaraf dan rontok tulang. Sehingga lawannya akan lari dari arena pertandingan. Bahkan sampai KO. Ada juga lawan tarungnya yang langsung mati di tempat.
  2. Memiliki teknik bertarung yang sangat garang. Ayam aduan atau ayam laga yang memiliki kaki sisik ubed atau naga mangsa mempunyai teknik bertarung yang sangat cepat dan respect cukup cepat terhadap gerakan lawan, ini akan membantu dalam menghindari pukulan lawan.
  3. Sangat pandai dalam memilih bagian lawan yang akan dipukul. Ayam aduan atau ayam laga yang memiliki kaki sisik ubed atau naga mangsa akurasi pukulnya sangat baik, setiap pukulannya pasti akan memberikan efek pada ayam lawan.
  4. Mampu memukul pada bagian syaraf lawan ketika bertarung, sehingga tak jarang banyak lawan dalam arena pertandingan yang lari dalam waktu cepat.

Terlepas dari semua kelebihan yang dimiliki ayam aduan yang memiliki sisik naga mangsa ini, tentunya semua itu tidak akan maksimal tanpa perawatan dan latihan yang kita berikan. Jadi intinya dalam dunia ayam bangkok yang paling utama adalah perawatan dan latihan yang tepat sehingga ayam bisa bertarung secara maksimal di arena aduan nantinya.

Demikianlah pembahasan kita mengenai Rahasia Kekuatan Sisik Naga Mangsa Dalam Sabung Ayam Menurut Primbon Jawa. Semoga dapat menambah wawasan kita mengenai katuranggan sisik ayam bangkok serta mengenal ciri ciri dan kelebihannya.

Sebagai informasi tambahan, kami selaku agen taruhan online menyediakan permainan sabung ayam online dengan pilihan produk s128 dan sv388. Bagi anda yang berminat, silahkan bergabung bersama kami dengan melakukan pendaftaran akun bersama website kami BetSabung303.com.

, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *