Pukulan Ayam Pisau Makin Jitu Dengan Latihan Ini

Selain ayam aduan pukul seperti ayam bangkok, juga terdapat jenis permainan sabung ayam lainnya yakni sabung pisau. Maksudnya sabung pisau disini adalah permainan melaga ayam yang dilengkapi dengan taji buatan dari besi yang menyerupai pisau. Taji ini digunakan sebagai senjata dalam melakukan serangan serta melumpuhkan lawan saat bertarung. Jenis permainan ini sangat populer di wilayah Bali, Sulawesi, Toraja, Jawa dan Sumatera. Tak hanya di Indonesia saja, permainan sabung pisau ini juga sangat digemari dibeberapa negara seperti Filipina, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Peru, Colombia dan berbagai negara lainnya.

Di Indonesia sendiri orang orang cenderung menggemari ayam pisau yang berasal dari Filipina. Hal ini dikarenakan ayam pisau filipina ini memiliki ketangkasan serta pantang mundur dalam bertarung. Bahkan ayam ini akan terus melakukan serangan hingga titik darah terakhir. Meskipun dikenal dengan ketangkasan serta mental yang apik, tentunya ayam yang dilaga ini perlu mendapatkan latihan dan perawatan untuk mendapatkan kualitas pertarungan yang baik. Sama halnya dengan ayam bangkok dimana para botoh pastinya akan memberikan perawatan khusus untuk ayam jago andalan mereka.

Ayam Filipina ini terdiri dari beberapa jenis yakni Brown Red, Lemon, Sweater, Claret, Roundhead dan lain sebagainya. Setiap jenis ini memiliki ciri dan keunggulan masing masing dalam bertarung. Untuk anda yang belum mengetahui ciri dan keunggulan ayam filipina ini dapat dibaca pada artikel kami yakni Mengenal Ayam Sabung Taji Pisau Filipina. 

Latihan dan Perawatan Ayam Pisau

Untuk mempersiapkan ayam pisau masuk ke arena gelanggang aduan, ayam ini perlu diberikan latihan dan perawatan untuk meningkatkan kualitas serta performanya dalam bertarung. Berdasarkan beberapa sumber serta pengalaman kami pribadi, ayam pisau ini dapat diberikan latihan dan perawatan sebagai berikut.

  1. Mandikan ayam dengan menggunakan pasir seminggu hanya 2 kali atau istilah orang bali di kipu dan pada keesokan harinya setelah di kipu mandikan dengan menggunakan air dingin.
  2. Abar atau adu ayam 2 hari satu kali dilakukan hanya 5 kali pukulan saja.
  3. Biarkan ayam ini di luar tetapi harus di ikat kakinya.
  4. Taruh ayam tersebut di tempat yang tinggi ataupun digantung untuk melatih keseimbangan ayam tersebut.
  5. Jemur ayam secukupnya, tidak perlu dimandikan kecuali setelah di kipu.
  6. Berikan ayam tersebut makan gabah dan suplemen ayam setiap hari.
  7. Di pruput atau ayam dipegang dan diarahkan bagian belakangnya, kemudian gunakan ayam lain untuk mematuk bagian belakang ayam tersebut cukup 3 kali pukulan saja.
  8. Tiup mata pada ayam dengan asap rokok.
  9. Potong jalu ayam tersebut.
  10. Untuk diadu, ayam ini harus cukup tua dan tidak pernah takut dan juga ayam bali ini harus mempunyai bulu yang lengkap.

Selain itu ayam pisau ini juga diberikan suplemen untuk mendongkrak stamina ayam kala bertarung. Kebututuhan suplemen, dan vitamin bagi ayam tidak semerta-merta hanya bis di cukupi hanya dengan pemberian pakan saja setiap hari. Latian dan obat obatan juga berperan penting bagi ayam petarung yang akan diadukan di arena. Oleh karenanya kami sahabatayam.com berusaha memberikan yang terbaik bagi anda para pecinta ayam yang memiliki masalah pada ayam anda. Untuk suplemen ini bisa dibeli di toko unggas seperti Doping Ayam Filipin V22.

Demikianlah tips dalam memberikan Latihan dan Perawatan Ayam Pisau untuk mendapatkan ayam yang memiliki daya tarung serta pukulan yang jitu. Semoga bermanfaat dan jika terdapat kekurangan serta kesalahan dalam penulisan, harap sisipkan komentar anda pada bagian bawah artikel ini. Disini kami selaku admin adu jago menawarkan permainan taruhan laga ayam online S128da Sv388 yang bisa anda mainkan dengan bergabung bersama BetSabung303.com.

, , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *