Mengenal Ayam Sabung Taji Pisau Filipina

Mungkin bagi kita orang Indonesia permainan sabung ayam adalah permainan yang dikenal hampir diseluruh wilayah Indonesia. Jenis permainan menyabung ayam ini dikenal dengan dua jenis yakni sabung taji pisau dan sabung pukul. Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai ayam sabung taji pisau yang sangat populer di negara Filipina. Bahkan di negara tersebut permainan ini dijadikan sebuah ajang resmi yang diadakan di arena arena besar. Tak hanya itu saja, permainan ini bahkan disajikan dalam bentuk online yang dapat dimainkan melalui situs situs penyedia seperti S128 dan Sv388.

Permainan yang populer di Filipina ini juga bisa kita temukan di Indonesia seperti di Bali, Sulawesi, Jawa dan Sumatera. Untuk penamaan dari permainan ini berbeda beda untuk setiap daerah ini. Seperti di Bali dikenal dengan istilah Tajen, Sulawesi Selatan dikenal dengan nama Paramisi dan lain sebagainya. Ayam yang diadu pada permainan taji pisau ini yakni ayam tangkas atau ayam yang biasa digunakan adalah ayam Filipina.

Ayam Sabung Pisau Dari Negara Filipina

Apakah kelebihan ayam Filipina ini? Ayam Filipina dikenal dengan ketangkasan atau kecepatannya dalam menyerang dan tak kenal menyerah bahkan hingga mati dalam pertarungan. Ayam Filipina ini memiliki kelebihan dari pergerakannnya, lincah dan gesit. Kelebihannya ini dapat di lihat dari segi bentuk ayam Filipina yang kekar dan ramping. Sesuai dengan julukan ayam ini, pertarungan menggunakan taji pisau adalah pertarungan yang sangat cocok dengan ayam ini.

Apakah sajakah jenis ayam pisau Filipina ini? Ayam Filipina ini juga dikenal dengan banyak jenis yang beredar. Beberapa diantaranya bahkan menjadi ayam yang populer dan bahkan menjadi ayam primadona bagi pecinta ayam pisau ini. Ayam ini dibedakan berdasarkan warna bulu yang terdapat pada ayam tersebut. Berikut ini adalah beberapa ayam pisau filipina yang banyak dicari orang karena kelebihan yang dimilikinya.

  1. Brown Red, Ciri ayam ini adalah memiliki bentuk tubuh yang tidak tegap, bulu berwarna merah anggur dan mata hitam.
  2. Lemon, Ciri – ciri dari ayam jenis Lemon yaitu memiliki kaki yang berwarna kuning atau hijau, bulu sisir tapi ada juga yang lurus berwarna merah labu.
  3. Sweater, Ciri-ciri khusus ayam ini yaitu bulu yang panjang di buntutnya, kemudian dada berwarna merah, kaki dan paruh berwarna kuning.
  4. Claret, Ciri utama ayam ini adalah memiliki bulu berwarna merah anggur, dan sedikit bulu putih di sayap.
  5. Roundhead, Ayam ini memiliki bulu berwarna hitam yang bertekstur bulu sisir dan kaki yang berwarna kuning atau putih. serta pada bagian mata berwarna merah atau kuning pucat.
  6. Whitehackle, Umumnya Whitehackle memiliki warna bulu merah, pyle dan spangled dengan banyak warna putih disayap, leher dan ekor.
  7. Grey, Ayam aduan jenis Grey memiliki ciri-ciri bulu berwarna kuning pucat di bagian leher, putih, bulu yang lurus serta dada berwarna abu-abu atau hitam.
  8. Albany, Albany memiliki ciri-ciri bulu sisir, dada berwarna hitam atau merah terang dengan garis berwarna merah jahe.

Beberapa jenis ayam diatas yang masuk ke Indonesia dikawin silangkan dengan ayam pisau lokal untuk mendapatkan keturunan yang lebih baik. Bahkan untuk harga ayam ini bisa dibilang cukup tinggi mengingat ayam ini rata rata hanya bisa dipakai untuk sekali pertandingan. Sangat jarang ditemukan ayam yang bisa dtarungkan kembali setelah diadu karena biasanya akan mengalami luka yang cukup parah.

Demikianlah sedikit pembahasan kita mengenai Ayam Sabung Taji Pisau Filipina ini. Semoga dapat menambah wawasan kita mengenai permainan sabung ayam yang sangat populer hampir diseluruh dunia ini. Jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan, harap sisipkan komentar anda pada bagian bawah artikel ini. Sebagai informasi tambahan, kami menyediakan permainan taruhan online pada permainan sabung ayam filipina dengan piliah produk S128 dan Sv388 yang bisa anda ikuti dengan melakukan pendaftaran akun bersama BetAyam303.com.

, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *