Menguak Keistimewaan Ayam Simbar

Ayam aduan memang sangat banyak jenisnya. Apalagi pada saat ini ayam aduan juga dikawin silangkan untuk mendapatkan bibit anak ayam super nantinya. Jadi tidak heran jika penamaan ayam ini sangat banyak kita dengar dikalangan pecinta sabung ayam. Salah satunya adalah Ayam Simbar yakni ayam aduan yang mempunyai bulu pada bagian tenggorokan (telak) dan tentunya hal tersebut bisa di katakan sangat langka untuk jenis ayam ini khususnya pada Ayam Bangkok.

Ayam simbar ini termasuk jenis ayam yang langka karena memiliki keistimewaan yakni sulit diakalahkan serta memiliki pukulan yang mematikan. Konon ayam ini akan terus bertahan meski dalam keadaan terdesak. Satu hal yang menjadi kelebihan utama dari ayam ini adalah pukulan yang dilayangkan sangat kuat dan terasa sangat keras. Hal ini jelas akan membuat ayam lawan akan urun mental jika terkena pukulan yang telak. Oleh karena itu banyak orang yang mencari ayam ini mengingat ayam ini memiliki keistimewaan seperti yang kami sebutkan tadi.

Ciri Ciri Ayam Simbar

Untuk mengenali ayam simbar ini sebenarnya sangat mudah sekali. Dimana dari ciri fisik saja ayam ini sudah terlihat berbeda dengan ayam aduan lainnya. Dibawah ini adalah beberapa ciri yang bisa anda gunakan untuk membedakan mana ayam simbar dengan ayam lainnya.

  1. Ciri ciri dari ayam simbar ini adalah sangat sering batuk – batuk, dalam hal ini bukan di karenakan penyakit akan tetapi batuk di sini di karenakan akibat geli karena adanya bulu di bagian tenggorakan.
  2. Ciri kedua adalah terdapat bulu pada bagian kedua kakinya atau di sebut dengan simbar kaki, dalam hal ini tentunya tidak semua jenis ayam simbar telak tersebut mempunyai bulu pada bagian kakinya
  3. Ciri ketiga adalah mempunyai Bewok Pada Bagian Wajahnya. Akan tetapi dalam hal ini ( bewok wajah ) tentunya tidak bisa di buktikan dengan cara langsung. dan hanya bisa untuk anda jadikan patokan saja untuk mencari jenis dari ayam simbar ini.
  4. Ciri keempat adalah Cenderung Terlihat Sering Mangap Seperti Ayam tersebut Kepanasan. Dengan kata lain cenderung ayam tersebut terlihat pada bagian mulutnya selalu terbuka di karenakan adanya bulu pada bagian kerongkongannya.
  5. Ciri terakhir adalah Memiliki Bentuk Jengger Besar. Jenis dari ayam simbar ini ada juga yang mempunyai bentuk jengger lemba atau dengan kata lain ukuran jenggernya besar.

Ayam yang mempunyai ciri-ciri yang diatas dianggap mempunyai ketahanan yang bagus karena pernah ada kejadian dalam menyembelih ayam demikian itu walaupun dengan leher yang hampir putus ayam tidak mudah untuk mati bahkan ada penyembelihan di pagi hari ayam baru bisa mati pada sore harinya, oleh karena itu ayam tersebut telah dianggap sebagai ayam menangan dalam laga karena dianggap kuat walaupun terus menerus dipukuli ayam tidak mau roboh bahkan ayam yang memukulinya menjadi ketakutan dan bisa lari sendiri. Hal demikian tersebut yang membuat keyakinan para bebotoh dari dahulu hingga sekarang menganggap bahwa ayam tersebut sebagai ayam menangan.

Demikianlah pembahasan dari kami mengenai Ayam Simbar yang sangat langka dan memiliki keistimewaan ini. Semoga dapat menambah wawasan kita mengenai jenis ayam aduan terutama untuk ayam bangkok yang saat ini sangat digemari di Indonesia. Sebagai informasi tambahan, disini kami selaku agen s128 menyediakan permainan sabung ayam online yang bisa anda ikuti dengan melakukan pendaftaran akun bersama website kami berikut ini.

  1. BetSabung303.com
  2. AyamJago.Online
  3. SabungManuk.com
  4. SabungManuk.net
, , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *