Ayam Saigon, Ayam Jago Botak Dari Vietnam

Selain ayam bangkok dan ayam birma, juga terdapat salah satu ayam aduan yang cukup populer di Indonesia. Ayam tersebut adalah ayam saigon yang berasal dari negara Vietnam. Ayam saigon ini mulai digemari dan populer di Indonesia karena memiliki ciri serta kelebihan tersendiri. Bahkan tidak sedikit orang yang mencoba mengawin silangkan ayam ini dengan ayam lainnya seperti ayam birma dan ayam bangkok untuk mandapatkan keturunan yang lebih berkualitas.

Pada dasarnya ayam aduan memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda. Tinggal bagaiman kita merawat dan melatihnya sehingga kemampuan ayam tersebut semakin baik. Bahkan untuk ayam yang sudah dipercaya memiliki kemampuan yang bagus namun tidak mendaptkan perawatan yang baik, belum tentu ayam tersebut akan menjadi jawara saat berlaga. Jadi pada intinya kemampuan yam ini sangat bergantung pada perawatan.

Ciri Ciri Ayam Saigon Asli

Ayam saigon yang kita kenal ini sebenarnya dapat diidentifikasi dengan mudah. Karena ciri fisiknya yang menonjol yakni tidak memiliki bulu pada bagian kepala dan leher. Ciri fisik ini sangat mudah dikenali karena ayam aduan jenis lainnya tidak memiliki ciri seperti ini. Karena itulah ayam saigon asal Vietnam ini dikenal juga dengan sebutan Ayam Jago Botak atau ayam gundul. Ayam ini terlihat unik dengan kepalanya yang botak.

Keunggulan dan Kelemahan Ayam Saigon

Setiap ayam aduan tentunya memiliki keunggulan dan kelemahan. Begitu juga dengan ayam saigon ini dimana keunggulan dan kelemahan adalah sebagai berikut.

Keunggulan :

  1. Memiliki postur tubuh yang kekar dan fisik yang prima ,tubuh ayam Saigon tergolong keras dan tebal maka tidak heran kalau ayam ini mampu menahan pukulan lawan.
  2. Struktur otot dan tulang ayam bangkok Saigon kokoh dan berserat sehingga lebih kuat pada saat dipukul lawan.
  3. Mempunyai bobot yang lebih dibandingkan dengan ayam bangkok aduan lainnya.

Kelemahan :

  1. Bulu ayam Saigon gampang pecah,bentuknya kurang cantik tidak berkilau dan gampang patah jika terkena pukulan keras
  2. Untuk segi tehnik,serangan,kecepatan dan  taktik kurang begitu bagus.
  3. Tehnik bermain ayam ini biasanya kontrol,adu leher,kunci,peluk tetapi pergerakannya kaku dan lambat.
  4. Tulang ayambangkok Saigon kurang lentur ,makanya dalam menghindari serangan lawan agak kaku.

Setelah mengenal ciri ciri serta keunggulan dan kelemahan ayam ini tentunya kita dapat menarik kesimpulan bahwa setiap ayam memiliki ciri serta kelebihan masing masing. Selanjutnya bagaimna kita melatih dan merawat ayam tersebut sehingga menjadi ayam aduan berkualitas nantinya. Terlepas dari semua itu, ayam aduan yang menang di gelanggang aduan ini juga bergantung pada keberuntungan saat berlaga.

Demikianlah sedikit pembahasan kita mengenai Ayam Saigon, Ayam Jago Botak Dari Vietnam ini. Semoga dapat menambah wawasan kita mengenai ayam aduan yang saat ini sangat digemari di Indonesia. Disini kami juga menginformasikan bahwa kami saat ini menyediakan permainan judi sabung ayam secara online (S128 dan Sv388) yang bisa anda ikuti dengan bergabung pada website kami yakni BetSabung303.com.

, , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *