Ayam Birma, Jago Tarung Agresif Dari Myanmar

Mengenal Ayam Birma

Selain ayam bangkok, kita juga mengenal berbagai jenis ayam aduan lainnya seperti ayam birma/burma. Ayam aduan ini mulai diminati oleh penghobi sabung ayam di Indonesia sejak tahun 2011. Sesuai dengan namanya yakni Birma/Burma berarti ayam ini berasal dari Burma atau Myanmar. Ayam birma diminati banyak orang karena memiliki ciri dan karakter bertarung yang berbeda dengan ayam bangkok. Meski ukurannya lebih kecil dari ayam bangkok, namun dengan kelebihan yang dimiliki tentunya bisa kita latih dan rawat sehingga bisa menandingi ayam jago lainnya.

Apakah kelebihan ayam ini sehingga diminati banyak orang?

Salah satu kelebihan ayam burma adalah pada tingkat akurasi pukulannya hingga 90% adalah sekitar kepala, paruh dan mata lawan yang dibuatnya tidak berdaya. Sementara kekurangannya terletak pada ukuran size yang memang lebih kecilan dan berkisar 2,0 hingga 2,75 Kg, dengan kontruksi tulangan yang tipis, dirasa kurang tangguh jika di hadapkan dengan ayam yang memiliki pukulan keras dan mengarah ke badan.

Ayam birma lebih dominan menyerang dan memukul dengan gerakan maju-mundur. Ayam ini juga memiliki gerakan yang cukup lincah dan gesit hal ini di akibatkan oleh postur bentuk badan yang relatif kecil. Kelebihan lain dari ayam birma mengenai masalah pukulan yang cukup tajam,menyakitkan dan keras.terarah dan mampu membuat lawan tarung meringkik kesakitan. Untuk gaya bertarung ayam ini dapat dilihat sebagai berikut.

  • Ayam Birma bergerak dan memukul tanpa mulut mematuk lawan.
  • Ayam Birma bergerak ke berbagai sisi untuk menghindari kepala
  • Pintar mencuri kesempatan untuk memukul
  • Memiliki kecepatan beralih yang baik, suka berlari dan membuat lawan mengejarnya, saat lawan lelah atau lengah dia memukul
  • Memiliki kaki yang sensitif dan akurat dalam memukul.  Pukulan utamanya adalah telinga dan kedua mata. Ayam burma myanmar ini adalah ayam licik yang cerdik.

Lalu seperti apa ciri ciri ayam birma asli?

Untuk mengenali ayam birma asli dapat dilihat dari ciri ciri sebagai berikut ini.

  1. Bentuk Dan Ukuran Badan Relatif Kecil. Ayam birma mempunyai bentuk dan ukuran badan yang relatif kecil, berkisar antara 2 sampai 2,5 kg.
  2. Wajah Tajam Garis Lurus. Bentuk wajah ayam birma tajam garis lurus, tampak seperti persilangan antara ayam bangkok dan ayam kampung.
  3. Mata Melotot. Jika kita perhatikan lebih teliti, ayam birma mempunyai mata yang sedikit cembung, tampak seperti sedang melotot.
  4. Tulang Kaki Kecil Dan Tipis. Ayam ini mempunyai tulang kaki kecil dan tipis. Tulang kecil dan tipis ini merupakan kekurangan dari ayam birma
  5. Warna Bulu Campuran. Ayam birma mempunyai lebih lebih banyak bulu daripada ayam bangkok.
  6. Bentuk Jengger Tegak. Ayam birma yang masih asli mempunyai jengger tegak dengan bentuk menyerupai bantam ular atau seperti tanduk ular.
  7. Mempunyai Tanda Putih Di Telinga. Ayam birma yang masih asli mempunyai tanda warna putih di bagian telinga.

Demikianlah informasi dari kami mengenai Jago Tarung Agresif Dari Myanmar atau yang dikenal dengan ayam birma. Semoga dapat menambah wawasan kita mengenai jenis jenis ayam aduan yang kini semakin banyak penggemarnya. Dini kami juga menginformasikan bahwa kami saat ini menyediakan permainan judi sabung ayam secara online (S128 dan Sv388) yang bisa anda ikuti dengan bergabung pada website kami yakni BetSabung303.com.

, , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *